Monday, February 8, 2016

Cara Flasing Android Yang Bootlop

Flashing dalam dunia handphone bagaikan instal ulang pada komputer atau laptop. Dalam handphone terdapat Hardware, dan tentunya hardware itu dapat bekerja jika dilengkapi dengan software.
Kali ini saya akan share tutorials Flasing Android yang terkena bootlop.menggunakan SP Flash Tool, Cara ini bisa kalian lakukan di lenovo/ tipe android tipe lainya yang terkena bootloop.

Yang harus kalian siapkan adalah

1. Laptop
2. SP Flash tool
3. Driver USB
4. Stock rom

Link :
Firmware  |  SP Tool  |  Driver


Jika bahan-bahan sudah kalian siapkan kalian bisa langsung ke flashing android kalian dengan memperhatikan step-step dibawah ini:
  1. Extrak File yang sudah anda download tadi
  2. Instal USB Drivers di Pc
  3. Jalankan SP Tool di Pc kalian "Kalau gakpunya PC pinjem bentar punya temen" 
  4. Setelah SP Flash Tool terbuka Klik Pada Tab Download >> Klik Scatter-loading Lalu cari file MT6577_Android_Scatter_emmc Dari folder Firmware yang anda extrak tadi, Lalu klik Open.
  5. Selanjutnya tekan Download Untuk memulai flasing, Lalu tancapkan HH/Android kalian ke PC dalam keadaan mati, Jika android tidak terdeteksi Lepaskan batre android lalu tancapkan USB ke pc agan.jika HH sudah terhubung ke PC akan ada proses flasing
  6.  Tunggu proses flasing android kalian "ditunggu dengan senang dan sabar" Jika Ada Kotak dialog Download OK berarti android agan sudah di instal ulang dengan selamat. Sekarang lepas USB dari PC agan,Sekarang hidupkan kembali android kalian


Selamat Kalian sudah selesai

Dalam tutorial ini, Saya menjelaskan metode yang dapat Anda gunakan untuk Flasing Android yang Bootlop. Saya berharap bahwa Anda belajar sesuatu dalam tutorial ini dan dapat menggunakan tips ini untuk membantu permasalahan anda.


    EmoticonEmoticon