Wednesday, February 3, 2016

Cara Mengatasi Waterproof Mengembun / Fog

Pada umumnya, Yicam yang menggunakn waterproof tidak akan mengembun walaupun pemakaian dalam jangkawaktu lama, tapi berbagai orang yang menggunakan waterproof sering mendapati fog/embun didalam waterproof tersebut. Pengalaman saya ini bisa buat lebih berhati hati.

Hal-hal yang harus diperhatikan !
  1. Jangan Cuci bagian dalam WP/Waterproof
  2. Jaga tangan kalian jangan memegang bagiandalam,  terutama pada lensa Waterproof
  3. Jaga kelembapan saat menyimpan Waterproof
  4. Bilas dengan air bersih jika kalian habis main di Pantai
  5. Jangan hidupkan wifi camera saat menyelam


Cara Mengatasi Waterproof Mengembun / Fog  
  1. Coba sobat Matikan Wifi Xiaomi yiKarna wifi akan berpengaruh Pada suhu kamera sehingga kamera menjadi lebih panas dan tidak ada udara yang masuk di waterproof sehingga menjadi embun.
  2. Pake sunlight / ShampoTapi perlu di ingat “ Tidak Usah Di Campur Dengan Air” Sobat hanya tetesin shampo di jari telunjuk lalu olesin di waterproof yang mengembun tersebut, Lalu diamkan selama 15 Mnt.
  3. Menggunakan Anti FogPengalaman saya memakai 1 antifog alhasil masih ada embun, Tetepi setelah saya kasih anti fog dengan jumlah yang cukup banya ternyata waterproof saya sudah tidak ada embun yang terlihat. "Penempatannya di belakang diselipin silica gel yang udah di tumpuk"
Jika Cara-cara diatas tidak bisa membuat waterproof lebih baik, Lebih baik anda membeli waterproof Baru.

Kesimpulan kecil saya :
  1. Wifi akan berpengaruh pada suhu kamera sehingga kamera menjadi panas dan tidak ada udara masuk di dalam Waterproof sehingga menjadi embun. Seperti halnya kita di dalam mobil yang AC nya mati sedangkan diluar sedang hujan, pasti dikaca mobil akan ada embun. Seperti halnya Waterproof.
Dalam tutorial ini, Saya menjelaskan metode yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi Waterproof yang mengembun. Saya berharap bahwa Anda belajar sesuatu dalam tutorial ini dan dapat menggunakan tips ini untuk membantu permasalahan anda.

1 komentar so far


EmoticonEmoticon