Friday, March 4, 2016

Cara membuat Powerful, Portrait Poster Text in Photoshop

Pada Kesempatan hari ini saya akan membuat "Powerful, Portait Poster Text". Untuk membuat ini kalian harus punya Photoshop (Versi berapapun bisa). tetapi saya memakai Photoshop cs6 atau Versi 6. Sebenernya membuat "Powerful, Portait Poster Text" tidak terlalu susah jika sudah tau seluk buluk Photoshop, tapi untuk kalian yang belum tau banget dengan photoshop bisa melihat step-step tutorials  "Powerful, Portait Poster Text"

Itulah hasil tangan saya, maklum yah kalo masih jelek, saya baru tadi pagi mempelajari "Powerful, Portait Poster Text". ini
Jika kalian ingin membuatnya juga Silahkan Simak Step-stepnya :
  1. Buka Adobe Photoshop Kalian
  2. Siapkan material Foto kalian atau orang lain
  3. Masukan foto kalian ke photoshop
    File >> Open atau dengan CTRL+O
    Cari foto yang akan kalian edit
  4. Seleksi foto dengan Quick selection tool atau (W)
    dan seleksi foto kalian hanya muka saja
  5. Jika sudah Duplikat layer dengan menekan
    CTRL+J
  6. dan ubah gambar dengan hitam putih dengan pilih Image >> Adjustments >> Black & Whaite
     
  7. Jika sudah menjadi Hitam & Putih, Kalian harus membuat New Tab dengan menekan CTRL+N dan ubah ukuran sama seperti pada gambar dibawah !
  8. Lalu seret foto yang sudah kalian ubah tadi ke Tab Baru
    Dan sekarang kita membuat layer hitam dengan setengah tampilah
    Jika belum paham lihat pada gambar dibawah !
  9. Untuk step yang ke sembilan kalian membuat tulisan yang berada di atas layer hitam tersebut
    tulisan atau font bisa bervariasi sesuai selera kalian, kalau saya menggunakan font Eras Medium ITC.
  10. Jika sudah mengatur letak texs, lalu anda seleksi text tersebut dengan cara klik CTRL  dan KLIK LAYER 1.
    Setelah itu hilangkan layer 1 tadi dan pilih layer 2
    jika sudah hasilnya akan seperti ini !
  11. Dan klik Delete pada keyboard
Jika step-stepnya sudah kalian lakukan silahkan brust samping foto dan atur kecerahan dan filter sesuai selera.
Dan hasil Akhir akan Seperti ini !

Demikian Tutorials dari saya, Jika kalian kurang jelas silahkan komentar di bawah 
dan jika kalian ingin melihat tutorials berbentuk video silahkan kirimkan Email anda. Akan saya kirim lewat Gmail.


5 komentar

wah keren posternya,kebetulan ane juga suka multimedia,jadi ga lepas dari design poster,thanks referensinya gan!

Wah nambah lagi pengetahuan photoshop ane :D


EmoticonEmoticon